Doa Menyembelih Hewan Qurban Idul Adha Milik Sendiri Dan Orang Lain

Advertisement
Advertisement
Doa Menyembelih Hewan Qurban Idul Adha Milik Sendiri Dan Orang Lain - Idul adha terdapat pada bulan dzulhijjah dalam hitungan tahun hijriyah, dan pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah artikel yang ada sangkut pautnya dengan idul adha yakni doa menyembelih hewan ternak untuk di kurbankan sesuai sunnah baik itu qurbannya milik sendiri ataupun milik orang lain.

Namun yang perlu diketahui, jika saja antum belum menyelesaikan aqiqah yang lebih utama, maka aqiqahlah terlebih dahulu, dan setelahnya bisa berqurban. Qurban sendiri berpangkatkan sunnah muakkad atau sunnah yang sangat dianjurkan dalam ajaran agama islam, adapun hewan yang syah atau diperbolehkan untuk berqurban adalah jenis hewan ternak.

Nah untuk jenis hewan ternak yang dimaksud tadi adalah sapi, unta dan kambing, lain dari pada hewan yang tadi telah disebutkan maka tidak bisa dijadikan untuk berkurban. Dan berikut ini adalah bacaan doa menyembelih hewan qurban sesuai sunnah untuk sendiri dan milik orang lain.

Doa Menyembelih Hewan Qurban Milik Sendiri
Artinya : Dengan Nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu, ini kurban dariku.

Doa Menyembelih Hewan Qurban Milik Orang Lain
Artinya : Dengan Nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu, ini kurban dariku.

Selepas itu akan lebih afdhol lagi jika membaca doa sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ تَقَبَّلْ مِنْ فُلَانٍ وَآلِ فُلَانٍ

Artinya : Ya Allah, terimalah kurban dari fulan dan keluarga fulan," (dengan menyebut namanya)

Demikian artikel kami sampaikan, mudah-mudahan segala pengorbanan kita diterima dan bisa menjadikan sebuah batu loncatan untuk mendapatkan syurga-Nya amiin. Dan bagi yang mengerjakan puasa sebelum idul adha mudah-mudahan berpuasanya diterima oleh Alloh SWT, Amiin.

Advertisement